Home » , , , , , , , » Field Trip Ahmad Dahlan Ke Jogja

Field Trip Ahmad Dahlan Ke Jogja

Bojonegoro (didikregaz) - Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB di jalan Untung Suropati telah berkumpul siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro. Mereka terdiri dari kelas 4 Dan kelas 5 yang tergabung dalam IT Club dari ekstrakurikuler kelas unggulan, yang meliputi ekstra jurnalis, fotografer, desain grafis Dan blogging. Sekitar 50 siswa siswi mengikuti agenda yang dinamakan "Field Trip Kelas Ahmad Dahlan Ke Jogjakarta", dengan didampingi 4 orang Ustadzah, dan 8 guru ekstra. Antara lain ustadzah Lis (Koordinator), ustadzah Nurul, ustadzah Arini Dan ustadzah Anita, sedangkan guru ekstra Antara lain, Kak Ali, Kak Didik, Kak Tulus, Kak Ikal, Kak Vera, Kak Abu, Kak Tahfif.

Tempat yang akan dituju dalam kegiatan field trip ini adalah Candi Prambanan, Museum Dirgantara dan Keraton Jogjakarta. "Tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kegiatan ekstra yang diikuti ke lingkungan yang nyata Dan nantinya siswa diharapkan bisa menerapkan ilmu mereka Dan belajar sambil berpetualang, Kata ustadzah Lis selaku Koordinator kegiatan".

Zufar (siswa kelas 5) yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, "meskipun cuaca tidak mendukung pada saat di Candi Prambanan, tapi hujan tidak menghalangi semangat Kita loo buat beraksi". Begitupun juga siswi putri yang rela meminjamkan payungnya kepada pengunjung lain, dan Dia malah senang kehujanan. "Wah tadi ditanya orang namaku, Dan mau minjam payung, Akupun ingat kalau ketemu orang asing harus kabur.... Hehe", celoteh Nasywa (siswi kelas 5) tersebut. Dan ada satu Lagi yang meninggalkan payungnya Dan tidak tahu kemana orang yang punya, Itu si fikri siswa kelas 4, Dan lucunya Lagi Si rasya kelas 4 kehilangan dompetnya, Dan ternyata dompetnya masih Didalam koper, Jadi si Rasya di tertawakan teman-temannya, "Huuu Rasya belum tua Udah lupaan, Hehe", sahut siswa Dan siswi.

Kami semua menginap di Hotel Prambanan depan Tempat pariwisata Candi Prambanan. Malam harinya setelah shalat Isya' diadakan acara Sarasehan atau biasa kumpul kecil untuk membahas tugas dari study ke tempat yang ditentukan tadi. Jadi inilah yang dinamakan bermain sambil belajar. Nah tunggu cerita Hari keduanya ya teman-teman.

1 komentar:

Media Lokal

KIM Djanggleng
Kanal Bojonegoro
Malowopati Web Design
R-TIK Bojonegoro
PPID Bojonegoro

Ransomware Wannacrypt

Ransomware Wannacrypt
Backup Data Anda untuk Keamanan Bersama

Fan Page

Tentang Desa Ngambon

Newsletter