:::: SELAMAT DATANG DI BLOG KAK DIDIK SETIAWAN ::::

Melangkah Ke Tingkat Nasional Kadarkum Kaltara

Tarakan (@didikregaz) – Keluarga Sadar Hukum atau biasa disebut Kadarkum adalah suatu wadah dimana kita sebagai baian dari masyarakat harus menanamkan dan menerapkan dasar-dasar hukum yang ada sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai sumber utama dari Hukum yang ada di Indonesia. Pada hari rabu dan kamis, 26 s.d 27 Agustus 2015 bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kota Samarinda berlangsung Lomba Kadarkum tingkat Provinsi. Berhubung belum adanya Kanwil Kemenkumham di Provinsi Kalimantan Utara maka diadakan penyisihan untuk masing-masing perwakilan dari setiap provinsi dijadikan satu tempat di Samarinda yang tepatnya di Kantor Kesbangpol Provinsi yang letak gedungnya di belakang gedung Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur. Masing-masing pesertanya adalah dari provinsi Kalimantan Timur terdiri dari Kabupaten  Kabupatan Paser, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten  Berau, Kabupaten Balikpapan (berada di grup A), sedangkan Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Penajam Pasir Utara dan Kota Samarinda (berada  di grup B).

Untuk Peserta dari Provinsi Kalimantan Utara adalah Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan. Dari Kota Tarakan diwakili oleh Ibu Yulia Pranata, Bapak Wantoro, Sdr. Kartika Restuti, Sdr. Didik Setiawan dan Sdr. Fathul Adi, serta Pendamping Bapak Masrur Ali Nuri , Bapak Rusdi Kurniawan, Ibu Susilawaty dan Ibu Anna Yunita. Acara Lomba Kadarkum tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Timur yaitu Bapak Djoko Setiyono, Bc.IP, S.H, M.M. “Tanamkanlah jiwa yang sadar hukum untuk generasi penerus bangsa terutama anak-anak kita yang dimulai dari keluarga kita. Kalau orang yang tidak sadar hukum maka duia ini seakan milik golongan semata, jadi eratkan silaturrahmi dan persatuan untuk tegakkan hukum di Indonesia”, Kata Kepala Kanwil tersebut.

Wantoro, 32 tahun mengatakan “babak awal sangat menegangkan, dan kami tertinggal 100 poin. Tetapi untuk babak bonus dan rebutan kami bersyukur bisa menuntaskan semua dengan baik”. Materi yang diujikan adalah UU Pornografi, UU Perlindungan Anak, UU ITE, UU Narkotika, UU Bantuan Hukum. Pukul 08.00 wita lomba pun dimulai penyisihan provinsi Kalimantan Timur dahulu. Sekitar pukul 13.00 wita dilanjutkan dengan babak final dari provinsi Kalimantan Utara mengingat pesertanya hanya 3 Kabupaten/kota. Masing-masing pemenang Juara 1 berhak mewakili provinsinya untuk mengikuti Lomba Kadarkum Tingkat Nasional di Jakarta tahun 2016. Berikut ini Juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing provinsi adalah sebagai berikut :

Provinsi Kalimantan Timur :
-    Juara 1    : Kabupaten Paser                (1345)
-    Juara 2    : Kabupaten Kutai Timur      (1265)
-    Juara 3    : Kota Samarinda                 (965)
Provinsi Kalimantan Utara :
-    Juara 1    : Kota Tarakan                    (1400)
-    Juara 2    : Kabupaten Nunukan        (940)
-    Juara 3    : Kabupaten Bulungan        (890)  
 (@didikregaz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com