:::: SELAMAT DATANG DI BLOG KAK DIDIK SETIAWAN ::::

Ratusan Calon Siswa Baru SMKN Ngambon Ikuti Ujian Skolastik

Calon Siswa Baru Ikuti Tes Skolastik
Tidak mudah sekarang ini memilih sekolah lanjutan yang diinginkan jika tidak mempersiapkannya sejak dini. Ujian seleksi penerimaan siswa baru Tk. SMK/SMA/MA dan Tk. SMP sekabupaten Bojonegoro serentak dilaksanakan pada hari sabtu, 5/07/2014. Sekitar 198 calon siswa baru mengikuti ujian seleksi di SMK Negeri Ngambon. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Tes Skolastik. Tes tersebut berjumlah 90 butir soal yang dikerjakan dalam waktu 90 menit.

Tes skolastik terdiri dari beberapa pengetahuan mata pelajaran yang dijadikan satu, ada psikologi, matematika, logika. Sekitar pukul 07.30 Ujian Seleksi dilaksanakan,  yang terdiri dari 7 ruang dan masing-masing ruang terdiri dari 30 peserta ujian. Setiap ruang dijaga oleh 2 0rang pengawas ujian seleksi. Diastutik, S.Sos , salah seorang guru dan pengawas ujian mengatakan, “Ujian ini merupakan tolok ukur kemampuan siswa untuk masuk ke sekolah jenjang yang lebih tinggi, dan SMK Negeri Ngambon hanya mengambil  192 siswa baru yang tiap kelas terdiri dari 32 siswa untuk 6 kelas dengan kopetensi kejuruan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).
Aditya M.J, salah seorang peserta Ujian berasal dari SMP Negeri Ngambon, “Saya dan kawan-kawan berjuang disini untuk bisa masuk pada sekolah ini, melihat persaingan pun semakin ketat, dan great nilai dari sekolah lain pun juga tinggi. Meskipun pilihan pertama pada sekolah lain namun jika nilai memenuhi bisa juga menggeser siswa yang pilihannya pertama di SMK Negeri Ngambon, semoga hasilnya memuaskan”. Kata Adit setelah mengerjakan Soal Ujian. Selain siswa para orang tua pun juga resah mndoakan putra-putrinya untuk dapat lulus ujian seleksi. Pengumuman ujian seleksi akan diumumkan pada tanggal 10/07/2014. (didik/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com