:::: SELAMAT DATANG DI BLOG KAK DIDIK SETIAWAN ::::

BB | RTIK Kuliner Lele Sangkuriang

Blogger Road To School yang terakhir diselenggarakan di SMK Negeri Ngambon oleh Komunitas Blogger Bojonegoro dan dukungan Relawan TIK Bojonegoro, membuat penasaran para anggota dengan keberadaan peternakan ikan lele sangkuriang yang ada di Desa Ngambon Kecamatan Ngambon apalagi yang merintis nya adalah para pemuda desa setempat. Ya memang tak banyak yang tau bahwa Desa Ngambon Kecamatan Ngambon mempunyai salah satu hal yang harus dibanggakan dan selalu didukung di bidang UKM yaitu bidang peternakan lele sangkuriang. Sekitar pukul 13.00, sekitar 3 anggota Blogger Bojonegoro dan Relawan TIK Bojonegoro yaitu Sdr. Rifaun Naim, Sdr. Chairul Fadheli dan Sdri. Nova Wijaya menyempatkan mampir di kediaman salah seorang teman dan juga anggota Blogger Bojonegoro dan RTIK Bojonegoro yakni Sdr. Didik Setiawan yang asli pemuda Ngambon.

Sekitar kurang lebih 1 km jarak rumah Sdr. Didik Setiawan dengan SMK Negeri Ngambon sambil bergurau saat perjalanan menyempatkan melontarkan kata “Wah perkembangan pesat buat Desa Ngambon” kata Sdr. Rifaun Naim, sedangkan Sdr. Chairul Fadheli dan Sdr. Nova Wijaya menyahutnya dengan berkata “Matoh, jadikan lumbung pangan Bojonegoro broo !”. Inilah celotehan pemuda-pemudi asli dari Bojonegoro yang mempunyai semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mendengungkan Bojonegoro di seluruh Indonesia sesuai slogannya Blogger Bojonegoro, dari Bojonegoro untuk Indonesia dengan dukungan penuh Bupati Bojonegoro Kang Yoto menjadikan Bojonegoro Digital Society. Setibanya dirumah yang terletak di RT 02 RW 01 desa Ngambon ini mereka langsung melihat kolam-kolam lele tersebut. Sekitar ada 13 kolam lele yang ada dan sekitar kurang lebih 90 kolam antar kelompok paguyuban.

Tibalah waktu jamuan yang sederhana untuk merka yaitu penyet lele sangkuriang yang langsung ambil dari kolam sendiri. Nasi yang hangat, kerenyahan lele sangkuring goreng, sambal tomat, tempe goreng dan beberapa lalapan menu sederhana yang khas menggugah selera. Awalnya Fauns tak begitu suka dengan lele, tapi setelah mencoba lele sangkuriang, “loo dik rasanya kok beda mantab ini, ngeri-ngeri sedap “, kata Rifaun Naim, sampai habis 4 lele sangkuriang goreng, kalau untuk si Fadli dan Nova tidak usah diragukan lagi mereka jagonya makan. Meskipun mereka tidak jadi mengunjungi kolam pembibitan di Sdr. Heri Setiyawan karena dia sedang di Jakarta, tapi mereka tidak kecewa. Kunjungan teman Blogger dan RTIK ini lah yang menambah motivasi dan semngat untuk selalu berkembang usaha ini menjadikan salah satu lumbung pangan Bojonegoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com