:::: SELAMAT DATANG DI BLOG KAK DIDIK SETIAWAN ::::

Blogger Bojonegoro Kopdar BN 2013 Jogja

Didik Setiawan di Kopdar BN 2013 Jogja
Jalan-jalan di kota Jogja fantasi tiada tara. Memberi suasana yang berbeda dan memberi beribu inspirasi untuk melakukan sesuatu yang positif. Kota Pelajar dan Budaya  inilah julukan Jogja, selain itu  banyak hal yang menakjubkan dari kota ini. Berawal dari acara BN 2013 yang diselenggarakan kami Komunitas Blogger Bojonegoro rombongan yang teramai sekitar 28 anggota naik bus metromini dengan slogan dari Bojonegoro untuk Indonesia. Canda tawa mengiringi perjalanan kami. Sekitar pukul 19.30 perjalanan itu dimulai, meskipun hujan mengguyur sepanjang perjalanan namun terus semangat. Sekitar pukul 03.00 pagi kamipun tiba di kota Gudeg tersebut. Spoi-sepoinya AC hotal membuat kami terlelap berlayar dialam mimpi.
Pagi itu acara berlanjut di Joglo Abang, banyak rangkaian acara yang tersematkan ditempat tersebut. Sekitar 1800 blogger senusantara hadir dalam acara itu. Banyak kesenian yang tampil, seperti : tari Dayak, tari serimpi dari Jogja dan banyak lainnya. Sore harinya kamipun berangkat di Dusun Tembi yaitu yaitu sebuah tempat yang nyaman sebagai desa wisata di daerah Bantul. Tembi menyediakan keindahan panorama yang khas untuk menghilangkan kejenuhan saat padatnya jadwal aktivitas. Semuanya tersajikan dalam paket yang sederhana tetapi sangatlah berkesan. Untuk penginapannya kita diarahkan ke rumah-rumah warga atau yang biasa disebut home stay. Penduduk dusun Tembi terkenal dengan keramah tamahannya dalam menyambut tamu yang datang.
Kawan Komunitas Blogger Bojonegoro
Minggu pagi di awal bulan Desember sarapan pagi kami yang terasa khas yaitu bubur jawa, ya bubur jawa merupakan makanan khas seperti bubur yang umumnya dibuat oleh ibu-ibu. Akan tetapi proses pembuatannya inilah yang sungguh mengesankan, bubur jawa ini dibuat dengan wadah kuwali yang termasuk jenis gerabah. Nah dari kuwali yang terbuat dari tanah liat inilah tercipta rasa yang alami dan khas dari bubur tersebut dibandingkan banyak bubur yang biasa dibuat dari bahan alumunium atau panci. Setelah itu acara BN 2013 dilanjutkan dengan silaturrahmi dengan paguyuban penyandang cacat se Jogja. Sungguh sangat hangat suasana tersebut, dimana orang-orang yang mempunyai kekurangan saling senyum salam dan sapa, saling memberi kenyamanan ditengah kerasnya dunia. Disisi lainnya meskipun banyak kekurangan tetapi merekapun hebat dalam menyalurkan bakatnya. Itulah yang dinamakan kebahagiaan di dalam keluarga kecil.

Sekitar jam 13.00 rombongan kami Komunitas Blogger Bojonegoro pun meninggalkan kota Gudeg tersebut, namun sebelumnya kami mengunjungi daerah pantai parangtritis untuk menghilangkan penat sejenak. Canda tawa kamipun terpancar dari cuat-cuat teman-teman yang berenang dipantai. Sungguh mengesankan, harapan kami Blogger Bojonegoro supaya kota kecil kami tercinta yaitu Bojonegoro mampu lebih baik lagi dan semakin maju dalam semua aspek bidang baik ekonomi, pariwisata maupun pembangunan terutama pembangunan mental sumber daya manusianya. Kami Blogger Bojonegoro dari Bojonegoro untuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com