:::: SELAMAT DATANG DI BLOG KAK DIDIK SETIAWAN ::::

Salam Lebaran Remaja Ngambon Tahun 2013


BAJU KOKO DIHARI IDUL FITRI 1434 H  REMAJA REGAZ NGAMBON
Allahhuakbar...... Allahhuakbar...... Allahhuakbar......
Laaillahaillahuallahuakbar.... Allahuakbar walillahilham !!!!!


Gema takbir serasa menggetarkan, membangunkan jiwa yang tengah terpuruk karena dosa yang mana akan disucikan diri dihari nan fitri penuh berkah dan rahmad dari Sang Illahi. Seakan bulu kuduk yang tadinya tertidur seketika berdiri tegak menyambut gema takbir yang menandakan akan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Malam itu kami pemuda regaz berbagi tugas untuk menjadi amil zakat di mushola kami Darul Muttaqin di RT 02 RW 01 Desa Ngambon, dan yang lainnya menyiapkan acara makan-makan bersama tengah malam setelah mengadakan takbir keliling bersama. Suasana yang beginilah dinanti setelah melakukan puasa ramadhan sebulan penuh. Apalagi teman, saudara semuanya berkumpul setelah mudik dari kota untuk sejenak  berlebaran dikampung dengan suasana haru, hikmat penuh dengan intropeksi diri demi melangkah kedepan yang baik lagi.
Dimanapun itu disegala penjuru hanya terdengar suara gema takbir, baik anak-anak, muda tua semuanya berseri kembali ke fitrah yang suci. Di pagi harinya berdoyong-doyong bersama melangkahkan kaki untuk menunaikan ibadah shalat Ied di Masjid Besar Al-Irsyad Kec.Ngambon. Serasa lahir kembali bagai bayi yang belum ada dosa. Keceriaan pun kembali terpancar ketika ikut acara syukuran di mushola dengan membawa selengser nasi kuning tiap keluarga dengan makan bersama sungguh keakraban yang tiada duanya. Dilanjutkan saling senyum dan sapa memberikan pintu maaf dan saling berjabat tangan seraya berucap “Minal ‘aidzin walfaidzin Mohon maaf lahir dan batin”.
Baju Koko yang sederhana, bersih menyelimuti badan ini tanpa adanya perbandingan yang sangat mencolok, kaya miskin semua sama tanpa ada perbedaan karena sesungguhnya dihadapan Sang Pencipta kita sama derajatnya yang membedakan hanyalah amal ibadah kita. Dambaan yang tak mungkin kita dapat dihari lain selama setahun. Sampai malam pun Suasana semakin nyaman saling berkunjung ke sanak keluarga dan tetangga kita, itulah keharmonisan hari lebaran.
Kami segenap keluarga besar Paguyuban lele Sangkuriang Regaz mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H, MINAL ‘AIDZIN WALFAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”. Semoga kita kembali kepada jiwa yang bersih dan fitrah untuk melanjutkan dan melangkahkan kita kedepan dengan penuh bijaksana.


By : Didik Setiawan_Paguyuban Lele Sangkuriang Regaz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com